Sukses

Benarkah Sushi dan Madu Baik untuk Kesehatan?

Obsesi untuk hidup lebih sehat memang bagus, namun apa jadinya bila makanan yang kita pikir sehat ternyata tidak begitu bernutrisi.

Liputan6.com, Jakarta Obsesi untuk hidup lebih sehat memang bagus, namun apa jadinya bila makanan yang kita pikir sehat ternyata tidak begitu bernutrisi.

Sushi

Nutritionist, Shona Wilkinson, misalnya mengatakan sushi sebagai salah satu makanan sehat yang kaya protein dan sejumlah vitamin karena sayurannya. Namun menurutnya, sajian khas Jepang ini mengandung lebih banyak karbohidrat ketimbang protein.

"Sejumlah outlet sudah ada yang menyajikan sushi dengan beras cokelat, mungkin itu lebih baik," katanya, seperti dilansir Mirror, Rabu (27/7/2016).

A wooden honey spoon with pure honey dripping from it

Di sisi lain, pakar nutrisi dan penulis Natural Alternatives, Dr Marilyn Glenville mengatakan, madu merupakan alternatif gula yang alami. Kandungan antioksidan pada madu disebut dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Sayangnya, tidak semua madu sehat.

"Beberapa madu terdiri dari glukosa dan fruktosa sehingga mudah diserap ke dalam aliran darah Anda dengan cepat. Itu berarti tidak baik untuk mengendalikan gula darah atau mencoba untuk menurunkan berat badan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini