Sukses

Ribuan Penonton Kecam Acara Atraksi Telanjang di TV

Liputan6.com, Jakarta Ribuan penonton di Inggris memberikan komplain ke Ofcom, yaitu badan regulator penyiaran di sana mengenai program acara kencan buta di Channel 4. Di acara tersebut, para peserta tampil telanjang di depan kamera.

Nama program acara tersebut adalah Naked Attraction. Salah satu kritikus bahkan menggambarkan acara tersebut sebagai "kencan buta di rumah bordil". Hal ini karena kamera merekam alat kelamin pria dan wanita secara dekat, serta diskusi yang bermuatan tentang atribut seksual para kontestan, seperti dilansir dari telegraph, Rabu (27/7/2016).

Dalam acara tersebut, peserta memilih pergi kencan dengan salah satu dari enam kontestan yang berdiri telanjang di dalam kotak kaca, dengan hanya memperlihatkan alat kelaminnya saja. Kemudian presenter dan peserta tersebut mendiskusikan baik dan buruknya bagian tubuh kontestan yang berada di dalam kaca.

Namun Channel 4 menegaskan bahwa acara tersebut memiliki manfaat sebagai eksperimen sosial, yaitu untuk memeriksa apakah kita masih mengandalkan naluri primal kita untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun para kritikus menuduh program tersebut hanya untuk mendapatkan rating banyak.

Kritikus Telegraph, Gerard O’Donovan mengatakan, "Program ini pada dasarnya mengurangi daya tarik manusia, menjadikannya semacam game show pasar daging."

Penonton juga memberi label kalau acara tersebut sebagai program acara yang menjijikkan.

Seorang juru bicara acara itu mengatakan, "Acara ini sebagai penghibur dan merupakan acara yang wajar untuk mengetahui ilmu sains di balik daya tarik fisik. Selain itu, ingin mengetahui juga jika naluri primal kita masih membentuk keputusan kita saat memilih pasangan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini