Sukses

Negara dengan Penduduk Berpostur Tertinggi di Dunia

Penduduk Belanda dan Latvia mencatatkan diri sebagai penduduk tertinggi di dunia. Simak rata-rata pertambahan tinggi badan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dibandingkan dengan manusia dari belahan dunia lain, pria Belanda dan wanita Latvia terbukti sebagai orang-orang dengan ukuran badan tertinggi di dunia. Di tempat lain, tercatat pertambahan tinggi badan pria Iran dan wanita Korea Selatan juga melonjak dibandingkan tahun sebelumnya. Masing-masing mengalami pertambahan tinggi badan rata-rata lebih dari 16 dan 20 sentimeter.

Dilansir dari BBC, Rabu (27/07/2016), jumlah orang-orang dengan ukuran badan tinggi mengalami peningkatan terbesar di kawasan Asia Timur, seperti di Jepang, China dan Korea Selatan, yang jauh lebih tinggi dibanding 100 tahun yang lalu.

"Lain halnya dengan beberapa negara di belahan dunia ini, tinggi badan orang-orang yang tinggal di kawasan Asia Selatan (seperti India, Pakistan dan Bangladesh) dan Sub-Sahara Afrika tidak mengalami penambahan selama 100 tahun terakhir," kata penulis laporan James Bentham dari Imperial College London sebagaimana dikutip dari laman BBC.

"Di sini tinggi badan orang-orang hanya bertambah antara 1-6 cm," lanjutnya. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.