Sukses

Menkes: Ibu Pekerja Jangan Lupakan Gizi Anak

Ibu memiliki peran besar dalam perkembangan dan pertumbuhan anak.

Liputan6.com, Jakarta Ibu memiliki peran besar dalam perkembangan dan pertumbuhan anak. Melihat semakin banyak perempuan bekerja, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengingatkan wanita untuk terus memperhatikan tumbuh kembang termasuk asupan gizi anak.

"Saya lihat kini banyak wanita bekerja. Jika ibu bekerja saya harap seperti Cinderella complex. Jadi setelah bekerja, pulang jadi pembantu maksudnya membantu pertumbuhan perkembangan anak," kata Nila dalam sambutan pembukaan Dialog Nasional 'Kurang Gizi Terselubung Menuai Generasi Hilang', kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Peran wanita memang amat penting bagi pemberian gizi anak. Mulai dari pemberian Air Susu Ibu (ASI) lalu seiring bertambahnya usia ibu perlu mempraktekkan pemberian gizi seimbang.

"Pemberian ASI pada bayi itu effective cost, steril, tidak bisa terganti oleh susu buatan manusia. Anak yang mengonsumsi ASI umumnya pandai karena diberikan makanan sempurna," kata Nila lagi.

Sehingga bila hal ini dilaksanakan bisa menghasilkan anak berkualitas di masa depan. "Kita harus persiapkan anak-anak ini menjadi bonus demografi pada 2025 nanti, bukan disaster," tegas Nila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.