Sukses

4 Ramuan Mujarab Kala Migrain Menyerang

Empat bahan alami ini dapat meredakan rasa sakit dan tegang saat mirgain menyerang Anda.

Liputan6.com, Jakarta Migrain bisa menyerang kapan saja, dan dapat menghalangi aktivitas sehari-hari. Penyebab terjadinya migrain pun beragam, mulai dari konsumsi makanan atau minuman yang salah hingga dilanda stres.

Umumnya migrain menyerang usia dewasa--pada kondisi migrain yang akut dapat menyebabkan muntah-muntah. Selain pengobatan medis, menangani migrain dapat dilakukan dengan bahan alami berikut ini--tanpa adanya efek samping di kemudian hari. Seperti dikutip laman Home Remedy Find, Rabu (27/07/2016).

1. Minyak peppermint

Minyak peppermint dipercaya sebagai pengobatan rumahan untuk migrain terefektif. Hanya dengan meneteskan minyak di area dahi lalu berikan pijatan tepat di bagian belakang kepala, dapat memberikan efek menenangkan, dan menurunkan ketegangan akibat migrain.

Usai memijat berbaringlah selama beberapa saat untuk menetralkan seluruh tubuh.

2. Kulit lemon

Kupas kulit lemon lalu hancurkan hingga menyerupai pasta lalu terapkan ramuan ini tepat di dahi--biarkan selama setengah jam.

Setelah pasta lemon mengering bilas dahi dengan air dingin. Rasakan perubahannya nyeri migrain akan hilang seketika.

3. Kubis

Daun kubis sangat bermanfaat untuk meredakan kondisi migrain.

Campur daun kubis dengan beberapa potong labu dan taruh di atas kain bersih. Letakan kain dengan ramuan tersebut dan biarkan hingga mengering. Ramuan rumahan ini menjadi obat mujarab untuk menangani migrain.

4. Minyak lavender

Oleskan minyak lavender pada pelipis dan belakang telinga lalu berikan pijatan. Cara yang lebih efektif lagi dengan meneteskan minyak lavender ke permukaan bantal Anda lalu menarik napas dalam-dalam saat meletakan kepala di atas bantal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.