Sukses

5 Makanan Sehat nan Murah Ini Ada di Supermarket

Liputan6.com, Jakarta Beragam makanan di supermarket kadang membuat dompet menipis. Memang banyak bahan makanan segar tapi harganya mungkin tak bisa dibandingkan dengan pasar tradisional.

Namun jangan berpikir sempit, karena ternyata ada juga makanan murah dan sehat yang bisa didapatkan di supermarket. Apa saja? berikut ulasannya, seperti dikutip Prevention, Selasa (26/7/2016):

1. Minyak kanola

Dibandingkan minyak zaitun, minyak kanola jauh lebih sehat dan murah. Selain memiliki kandungan tinggi omega-3, minyak kanola juga merupakan sumber vitamin E.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya protein, zat besi, serat, magnesium, dan kalium. Studi membuktikan, kacang membantu menurunkan tekanan darah, melawan kolesterol jahat, dan mencegah penyakit jantung.

3. Tomat kalengan

Meski tidak sesegar tomat utuh, namun tomat kalengan menawarkan manfaat gizi yang sama. Bahkan jika Anda mengecek kemasannya, tomat kalengan mengandung lycopene juga yang merupakan antioksidan kuat yang menekan karsinogen, memperlambat pertumbuhan sel kanker, dan mengurangi kerusakan sel.

4. Sayuran beku

Sayuran beku lebih murah ketimbang sayuran segar dan dapat bertahan selama berminggu-minggu. Urusan nutrisi, jangan dianggap sepele. Beberapa sayuran beku bahkan memiliki lebih banyak nutrisi.

5. Telur

Anda mungkin bisa membeli telur di warung. Namun pasti harganya tak jauh berbeda dengan di supermarket. Telur tidak hanya menurunkan kolesterol jahat LDL dan telah terbukti meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) namun juga praktis untuk dimasak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini