Sukses

Wanita, Hindari Lakukan Ini Saat Mencukur Kaki

Liputan6.com, Jakarta Anda ingin menghadiri pesta seorang teman, tapi tak punya waktu untuk waxing ke salon. Padahal, ingin mengenakan pakaian seksi yang memperlihatkan kaki indah.

Sehingga Anda melakukannya cukur sendiri di rumah, menggunakan pisau cukur atau epilators. Meskipun beberapa percaya bahwa cukur tidak seefektif waxing, namun tak ada pilihan lain saat terburu-buru.

Sehingga banyak wanita melakukan kesalahan saat mereka melakukan cukur rambut di kaki. Tentunya, itu dapat merusak kulit dan menyebabkan rambut kembali tumbuh lebih tebal.

Di bawah ini hal-hal yang harus Anda hindari saat mencukur, dilansir laman Boldsky, Selasa (26/7/2016).

1. Cukur terlalu cepat

Kebiasaan ini dapat menyebabkan luka kecil sehingga merusak jaringan kulit. Mencukur kaki Anda perlahan-lahan serta hati-hati.

2. Tidak memakai krim

Menggunakan krim atau sabun busa adalah suatu keharusan saat mencukur kaki. Karena mereka melembutkan rambut, dan memungkinkan untuk lebih mudah membersihkannya.

3. Tidak basahi kulit kaki

Dianjurkan untuk merendam kaki dalam air selama beberapa menit sebelum mencukur setelah mandi. Jadi rambut lebih lembut, dan mudah untuk dicukurnya.

4. Tidak bersihkan kulit

Jika Anda mencukur kaki secara teratur, maka Anda juga harus membersihkan kulit dengan scrub agar rambut tak tumbuh di dalam.

5. Tidak memakai pelembab

Setelah mencukur rambut di kaki, Anda harus mencucinya dengan air dingin, dan memakaikan pelembab untuk mencegah ruam, iritasi, dan luka bakar pada kulit halus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.