Sukses

Ramuan Kuno Pengusir Jerawat di Bokong

Mengusir jerawat di area bokong dapat dilakukan dengan mengoleskan ramuan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat selalu mengintai seluruh permukaan kulit manusia. Tak dapat dipungkiri, jerawat juga kadang muncul di area bokong karena lembab.

Sel kulit mati dan bakteri adalah aspek utama yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat di bokong. Untuk mencegah pertumbuhan jerawat di area sensitif tersebut, kebersihan menjadi alat utama yang tak boleh terlewati. Namun jika jerawat terlanjur tumbuh, ramuan ini akan efektif untuk mengusirnya.

1. Minyak kelapa

Sifat antibakteri dan antijamur pada minyak kelapa dapat mengobati jerawat. Cukup dengan mencelupkan kapas dalam minyak kelapa dan oleskan pada jerawat, biarkan semalaman dan jerawat akan mengering saat pagi hari.

2. Tabir surya

Walau bokong tak selalu terpapar langsung oleh sinar matahari namun mengenakan tabir surya pada bokong dapat meminimalisir kemungkinan jerawat tumbuh.

3. Tea tree oil

Tea tree oil dikenal ampuh mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan bekas luka. Namun ternyata minyak ini dapat bekerja baik dalam memulihkan keseimbangan pH kulit yang meredam kulit berjerawat.

Oleskan campuran air hangat dan tea tree oil pada sejumput kapas lalu terapkan pada area bokong yang berjerawat.

4. Aspirin

Aspirin yang dicampur dalam madu dan yoghurt mampu menghaluskan bokong dan meredakan iritasi akibat jerawat di bokong.

5. Lemon

Buah sitrus yang kaya akan vitamin C dan bersifat antioksidan ini mampu menghilangkan jerawat di bokong.

Cukup dengan memeras air lemon dan menerapkannya pada jerawat, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas. Namun hati-hati pada jerawat yang terbuka akan menghasilkan rasa perih dan sakit saat Anda meneteskan air lemon tersebut.

6. Es batu

Taruhlah es batu dalam balutan kain atau handuk bersih dan usapkan pada area bokong yang berjerawat. Walau es batu tidak akan menghilangkan jerawat dengan cepat namun mampu mengurangi kemerahan dan peradangannya.

7. Beras

Gosokan nasi yang dicampur dengan yoghurt dan madu lalu oleskan pada area bokong. Ramuan ini menjadi cara pengelupasan kulit bokong yang tepat, jika Anda melakukannya dengan rutin maka sel-sel mati akan terangkat dan membuat kulit bokong menjadi halus dan bersih, seperti dikutip dari laman Boldsky, Senin (25/07/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini