Sukses

Kaki Wanita Ini Terus Membesar hingga 1 Meter

Page mengidap lipoedema, penyakit kronis yang menyebabkan tumbuhnya lemak abnormal dibawah kulit,

Liputan6.com, Jakarta Kakiku tidak akan berhenti tumbuh, ujar seorang wanita asal New Jersey, AS, Katia Page (36).

Mungkin kata-kata itu yang cukup mewakili kondisi Page pasca-didiagnosis lipoedema, penyakit kronis yang menyebabkan tumbuhnya lemak abnormal dibawah kulit, paling sering pada bagian bawah tungkai, yaitu diantara betis dan pergelangan kaki. 

Serangkaian pengobatan, termasuk sedot lemak telah dijalaninya. Namun hal tersebut sepertinya percuma. Kaki calon pengantin ini terus membengkak hingga selebar empat kaki atau satu meter lebih.

"Tidak banyak dokter yang mampu menanganinya. Jika dia tidak operasi maka dia bisa meninggal," kata dokter Lizzie Gottsegen, seperti dimuat Dailymail, Selasa (26/7/2016).

Page sangat ketakutan awalnya. Dia ingat, pembekakan itu mulanya terjadi pada pergelangan kakinya. Namun kini seperti menjalar ke seluruh bagian kakinya.

"Ketakutan terbesar saya adalah tidak bisa bergerak. Karena aku tahu penyakit ini akan berkembang dan aku bisa kehilangan hidup ini," katanya.

Meski menderita, namun Page pantang menyerah. Apalagi sebentar lagi, dia akan menikah dengan orang yang ia cintai.

"Kita akan segera menikah. Dan jujur, ia mencintaiku juga. Tapi aku ingin dia melihatku terbaik," ujarnya.  

Menurut Dokter David Greuner, Page masih membutuhkan 10-12 prosedur untuk mengecilkan kakinya. Dan mungkin butuh tiga sampai empat tahun sampai ia pulih dari kondisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini