Sukses

Bintang Star Trek Alami Hashimoto

Zoe Saldana, bintang film 'Star Trek' mengakui dirinya, bersama adik, dan ibunya menderita penyakit Hashimoto.

Liputan6.com, Los Angeles - Zoe Saldana, bintang film 'Star Trek' mengakui dirinya, bersama adik, dan ibunya menderita penyakit Hashimoto, ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan The Edit.

National Institute of Health menjelaskan, orang yang memiliki penyakit Hashimoto, sistem kekebalan tubuhnya menyerang kelenjar tiroid, sehingga menyebabkan inflamasi, dan menghambat kemampuan untuk memproduksi hormon tiroid.

Hashimoto sering menyebabkan hipotiroidisme, dengan gejala sering lelah, masalah memori, dan berat badan, dilansir laman Health, Senin (25/7/2016).

Aktris Hollywood ini bukan satu-satunya yang berbicara tentang penyakit tiroid. Gina Rodriguez, aktris 'Jane the Virgin', baru-baru ini juga mengatakan pada People kalau dirinya mengalami hipotiroidisme 12 tahun lalu, tepatnya saat usia 19 tahun.

"Sangat sulit bagi saya untuk tinggal di zona nyaman dengan berat badan saya. Saya sangat lelah. Lelah seperti menaiki atap. Ketika orang lain dingin, saya berkeringat," terangnya. Bertahun-tahun kemudian, Rodriguez didiagnosis menderita Hashimoto.

Kedua wanita ini menolak untuk membiarkan gejala tersebut menahan aktivitas mereka. Film yang dibintangi Gina Rodriguez keluar musim gugur ini. Sementara Zoe Saldana baru kelar syuting film Guardian of The Galaxy Vol 2, dan film lainnya Star Trek Beyond yang launching malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.