Sukses

Saat Stres, Pria Cari Camilan Asin?

Siapa sangka asupan makanan tinggi garam bisa membuat tingkat stres pria menurun.

Liputan6.com, New York- Saat stres mendera, pria senang sekali mengonsumsi makanan asin seperti keripik. Bahkan menurut survei dari Mintel sekitar 61 persen mengaku akan mengonsumsi makanan asin ketika ada tekanan.

Studi yang dilakukan pada hewan ini ternyata logis. Kandungan garam tinggi dinilai bisa menurunkan tingkat hormon stres seperti kortisol. Dan menurut pemimpin studi Eric Krause dari University of Florida, Amerika Serikat yang terjadi pada hewan ini, mirip dengan manusia.

Kenaikan natrium satu hingga dua persen sudah mampu menekan hormon stres, ujar Krause seperti dikutip laman Men's Health, Senin (25/7/2016).

"Satu kantong keripik kentang sepertinya sudah cukup untuk menurunkan tingkat stres Anda," tutur Krause.

Tak masalah jika mengonsumsi makanan asin saat stres. Namun ada baiknya untuk mengonsumsi dalam porsi kecil saja ya, karena kecenderungan keripik kentang atau aneka keripik lainnya cenderung tinggi lemak dan kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini