Sukses

4 Manfaat Hebat Lakukan Peregangan

Di saat suntuk bekerja, cobalah untuk meregangkan tubuh sejenak. Hal ini mampu membuat tubuh jadi lebih bersemangat.

Liputan6.com, New York- Sebelum olahraga kita biasa melakukan peregangan. Peregangan bermanfaat untuk mencegah cedera pada otot serta melebarkan pembuluh darah. Namun peregangan bisa juga dilakukan di jeda aktivitas harian kita.

Berikut manfaat melakukan peregangan di sela padatnya aktivitas seperti dikutip laman Prevention, Senin (25/7/2016).

1. Lebih semangat

Di tengah bekerja cobalah untuk sebentar meregangkan tubuh. Hanya beberapa menit melakukan peregangan mampu meningkatkan aliran tubuh ke seluruh tubuh termasuk otak seperti diungkapkan trainer Surry.

"Hal ini akan membantu Anda lebih 'bangun' dan tak lesu lagi," kata Surry.

2. Lebih seimbang

Studi terhadap 42 mahasiswa menemukan mereka yang rutin melakukan peregangan lebih seimbang saat berjalan. Para peneliti menduga peregangan membantu koordinasi otot-otot.

3. Lebih mudah bergerak

Rutin melakukan peregangan dapat meringankan otot kaku. Namun penting diingat untuk melakukan peregangan dengan cara benar seperti diungkap Direktur Medis Rothman Institute Performance Lab, Michael Ross.

4. Stres berkurang

Meregangkan tubuh dapat membantu mengurangi ketegangan pada otot. Hal ini tak hanya berdampak positif pada fisik tapi juga mental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini