Sukses

Kisah Anvia, Pria yang Dibayar untuk Berhubungan Seks dengan Anak

Di Malawi, para gadis yang telah mengalami menstruasi harus menghadapi ritual suku : berhubungan seks dengan pria pekerja seks atau ‘hyena’.

Liputan6.com, Malawi Nsanje, daerah terpencil di bagian selatan Republik Malawi, benua Afrika ini memiliki tradisi yang terdengar menyeramkan bagi daerah lain : ritual berhubungan seks anak gadis yang masih perawan dengan pekerja seks pria.

Dilansir dari laman BBC, Jumat (25/7/2016) pekerja seks yang disebut 'hyena' ini disewa untuk bersetubuh dengan anak-anak gadis yang mencapai pubertas.

"Kebanyakan yang saya pernah tiduri adalah remaja putri, anak perempuan yang masih bersekolah," kata Eric Aniva, 40, satu diantara hyena yang telah lama menggeluti profesi ini seperti dikutip dari laman BBC

Berbaju hijau yang kotor, berjalan pincang dan tinggal di gubuk berdebu dengan kambing dan ayam berkeliaran, Aniva dengan antusias menceritakan pengalamannya sebagai pekerja seks. Mengaku sebagai penjaga tradisi, Anvia bangga dengan profesinya dan bertekad meneruskan tradisi.

Anvia dan penduduk Nsanjane jelas menghadapi dilema, menjaga tradisi atau menghadapi penyebaran HIV/AIDS. Pasalnya, saat berhubungan seks dengan gadis-gadis belia itu Aniva tak pernah memakai kondom. Alasannya, memakai kondom tidak pernah diajarkan dan bertentangan dengan tradisi leluhur mereka.

Simak kelanjutan artikelnya dengan mengeklik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.