Sukses

Usia Lanjut Boleh Naik Roller Coaster, Asal...

Mereka yang berusia lanjut diizinkan menaiki wahana-wahana tinggi dan menegangkan dengan syarat-syarat tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Bisa naik roller coaster harus mengikuti aturan yang ada, seperti tinggi badan, sakit jantung dan lainnya. Tapi pernahkah Anda mendengar larangan bagi yang sudah tua atau batas maksimal usia?

Rupanya batasan maksimal usia tidak ada. Yang ada hanya mereka diizinkan menaiki wahana-wahana tinggi dan menegangkan dengan syarat tidak sedang hamil, baru operasi, masalah jantung, tekanan darah tinggi dan aneurisma, serta pengaruh obat atau alkohol.

Mabuk juga dapat mencegah mereka menikmati wahana, karena dikhawatirkan akan mual, lelah, pusing dan bahkan muntah setelah menaiki wahana tersebut. Minimal Anda memiliki kedua lengan dan kaki yang utuh.

Jadi, selama syarat-syarat ini-yang biasanya dipampang di pintu masuk wahana-terpenuhi, Anda bebas menaiki wahana apapun. Adapun tips bagi Anda yang sudah berusia lanjut agar tetap aman selama menaiki wahana menegangkan sebagaimana dilansir dari edition, Senin (25/7/2016) sebagai berikut.

- Jika Anda tidak yakin tentang apakah wahana tersebut aman bagi Anda, Cohen menyarankan berkonsultasilah dengan dokter sebelum naik, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi jantung lemah.

- Hindari konsumsi junk food sebelum menaiki wahana.

- Dan, tentu saja, selalu minum air untuk menghindari kelelahan dan kepanasan sehingga Anda tidak dehidrasi setelahnya.

Ikuti saran ini bisa membuat Anda sehat sambil menikmati sensasi wahana roller coaster. Jadi, Anda tetap bisa menikmati liburan menegangkan bersama keluarga Anda tercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini