Sukses

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecilkan Perut

Banyak orang mungkin tahu manfaat minyak kepala hanya untuk kesehatan rambut, gigi atau kaki.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin tahu manfaat minyak kelapa hanya untuk kesehatan rambut, gigi atau kaki. Namun tak banyak dari mereka yang menggunakannya rutin dalam diet harian.

Minyak kelapa memang memiliki sejumlah keunggulan. Selain dapat memberi energi untuk otak, minyak ini juga membantu mengurangi gejala Alzheimer, peradangan dan arthritis serta meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi di balik itu semua, ternyata minyak kelapa menyimpan manfaat menurunkan berat badan dan membakar lemak.

Seperti diberitakan Her,ie, Sabtu (23/7/2016) minyak kelapa murni berbeda dari lemak lainnya karena terdiri dari Medium Chain Fatty Acids (MCFAs) yang akan dimetabolisme langsung ke hati dan berubah menjadi energi.

"Ini sebabnya, minyak kelapa dapat meningkatkan metabolisme Anda karena lebih mudah berubah menjadi bahan bakar dibandingkan sumber lemak lainnya," kata pakar nutrisi, Dr Josh Axe.

Menurut Axe, sebuah studi pernah membuktikannya. Ilmuwan menemukan, konsumsi satu sampai dua sendok makan per hari minyak kelapa dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar selama 120 hari.

"Mengonsumsi minyak kelapa terbukti mengurangi ukuran pinggang Anda," ujar Axe.

Satu hal yang perlu diingat adalah selalu membeli yang bertuliskan "virgin" atau minyak kelapa "murni" atau yang tidak dimurnikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini