Sukses

1 Menit Bikin Jebakan untuk Nyamuk

Semua orang rasanya akan kesal bila kerap digigit nyamuk, terutama saat matahari terbenam atau malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang rasanya akan kesal bila kerap digigit nyamuk, terutama saat matahari terbenam atau malam hari.

Masalahnya, gigitan nyamuk biasanya meninggalkan penyakit. Katakanlah, jenis nyamuk Culex fatiqans, nyamuk rumahan ini sering menghisap darah di malam hari dan sangat senang dengan pakaian yang tergantung di dinding rumah. 

Nyamuk ini bisa menjadi perantara penyakit kaki gajah atau filariasis. Bila nyamuk mengisap darah penderita yang mengandung bibit filariasis, maka cacing dari penderita tersebut bisa terbawa dan ditularkan pada orang lain lewat gigitannya.

Tidak terbayang bila nyamuk yang beredar di sekitar kita membawa virus demam berdarah atau Zika. 

Tapi jangan khawatir, ternyata ada solusi sederhana untuk menjebak nyamuk, seperti dikutip Trendingpost, Jumat (22/7/2016) berikut ini:

Siapkan

Satu buah botol soda bekas (2 liter)
Satu cangkir gula merah
Satu sendok makan ragi
Gunting

Lakukan beberapa tahap ini:

- Ambil botol soda 2 liter dan buang cap-nya. Gunting botol menjadi dua. 

- Larutkan setengah cangkir gula merah dalam air panas.

- Dinginkan campuran dan tuangkan ke dalam botol.

- Kemudian, tambahkan 1 sendok makan ragi dalam campuran 

Sekarang simpan bagian atas botol terbalik pada bagian bawah untuk membuat corong. Rekatkan bersama-sama seperti dalam tayangan video ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini