Sukses

7 Manfaat Makan Pir Setiap Hari

Buah pir adalah salah satu buah yang bebas lemak serta kolesterol.

Liputan6.com, Jakarta - Buah pir tidak seperti buah-buahan lainnya, yang mengandung beberapa nutrisi. Buah berwarna hijau, dan kuning ini kaya akan vitamin, kalsium, mineral, serta, kalium, magnesium, dan karbohidrat.

Pir juga kaya antioksidan, seperti flavonoid. Ini adalah salah satu buah yang bebas lemak serta kolesterol. Oleh karena itu, pir menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang tengah mengurangi berat badan.

Beberapa nutrisonis telah merekomendasikan pir sebagai salah satu buah yang terbaik untuk membantu mencegah dan mengurangi risiko beberapa penyakit.

Dikonsumsi dalam jumlah sedang, pir bisa mengurangi risiko masalah kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan makan buah pir, dilansir laman Boldsky, Jumat (227/2016).

1. Tekanan darah

Peningkatan asupan serat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah. Pir merupakan sumber yang kaya serat. Buah ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

2. Kolesterol

Buah pir yang tinggi kandungan serat jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, misal 10 gram sehari membantu mengurangi tingkat kolesterol dan membuat Anda tetap sehat.

3. Sembelit

Buah berbentuk bulat ini membantu mencegah sembelit dan kandungan seratnya sangat bagus untuk membantu pencernaan lebih baik.

4. Berat badan

Buah ini juga mendorong untuk penurunan berat badan. buah ini juga rendah kalori. Itu membuat perut kenyang untuk jangka waktu lama.

5. Diabetes

Buah pir membantu dalam menjaga tingkat gula darah dalam kontrol. Buah satu ini juga menurunkan risiko terkena diabetes.

6. Jantung

Asupan makanan yang kaya serat ini mengurangi risiko peradangan, dan masalah yang berhubungan dengan jantung. Juga membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

7. Imunitas

Beberapa studi telah menyimpulkan bahwa makanan kaya serat membantu dalam mengatur sistem kekebalan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.