Sukses

Serunya Berdonasi Sambil Menari dan Minum Susu

Berdonasi bisa dilakukan dengan cara menyenangkan. Misalnya saja sambil minum susu dan melakukan gerakan Shake atau menari.

Liputan6.com, Jakarta Berdonasi bisa dilakukan dengan cara menyenangkan. Misalnya saja sambil minum susu dan melakukan gerakan Shake atau menari menggunakan VR 360.

Melalui event "Shake to Care Mooore" produsen susu kemasan Ultra Milk mengajak remaja untuk hidup sehat sekaligus menanamkan sikap peduli sesama.

Ultra Milk mengonversikan setiap gerak dalam tarian saat peserta main game VR 360 dengan sejumlah uang untuk disumbangkan. Semakin banyak gerak tarian, semakin banyak pula jumlah dana bantuan yang bisa disalurkan.

"Shake to Care Mooore" merupakan bagian dari kampanye "Make Your Move" dari Ultra Milk yang memiliki visi meningkatkan kebiasaan minum susu pada remaja di Indonesia. Menurut sebuah penelitian, jumlah remaja yang minum susu di Indonesia sangat minim dibandingkan dengan negara lain di dunia yaitu 14,31 liter per kapita. Sementara remaja memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar sehat dan bisa berprestasi.

"Kami percaya masa depan Indonesia ada di tangan para remaja yang sehat dan berprestasi. Diperlukan asupan nutrisi yang cukup untuk hidup sehat secara fisik, di antaranya didapat dari susu cair segar yang diminum setiap hari," ujar Siska Suryaman, Head of Marketing PT Ultrajaya Milk Industry dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Ultrajaya menyadari, para remaja perlu tumbuh secara seimbang, diperlukan nutrisi yang tepat pula untuk jiwa mereka. Karenanya Ultrajaya menggagas kegiatan yang bisa menanamkan kebiasaan positif seperti membangun kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"`Shake to Care Mooore` diselenggarakan untuk menginspirasi remaja membantu sesama dan mewadahi keinginan mereka untuk berpartisipasi dengan cara yang seru dan menyenangkan, minum susu dan menari," jelas Siska.

Hasil dari aksi peduli sesama para remaja Indonesia di "Shake to Care Mooore" ini kemudian disalurkan melalui Iuran Publik Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar.

Ultra Milk akan terus melanjutkan Gerkaan "Shake to Care Mooore" sepanjang tahun 2016 dan 2017. Setelah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, dan Bali, gerakan ini akan hadir di 25 kota besar lainnya melalui kegiatan Ultra Milk activation (Milk Truck & Milk Bar) serta peluncuran aplikasi digital di Play Store dan Apple Store. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.