Sukses

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Obati Noda Jerawat

Perawatan cantik rumahan dengan bahan alami untuk mengusir noda jerawat akan bekerja efektif, namun sebelum memulainya perhatikan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Mengusir bekas jerawat berwarna hitam atau bintik-bintik di kulit wajah tak selalu harus menggunakan perawatan berteknologi mutakhir. Sebab khasiat dari rempah-rempah, buah, susu, bahkan madu juga dapat bekerja efektif.

Pengobatan atau perawatan kulit rumahan ini setidaknya bekerja dalam hitungan hari bahkan hanya satu minggu. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus dilakukan dengan rutin dan tak boleh putus.

Seperti dilansir laman Beauty Health Tips, Minggu (24/7/2016), sebelum menjalankan perawatan kecantikan rumahan penting untuk mengetahui hal berikut agar usaha mengusir noda jerawat tak sia-sia.

# 1
Penggunaan kayu cendana memiliki sifat antimikroba, yang dapat bekerja baik mengobati masalah kulit. Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit.

# 2
Licorice (akar manis) dan kunyit juga mampu bekerja menghilangkan bintik-bintik di kulit namun perawatan ini membutuhkan waktu yang lama untuk hasil yang maksimal.

# 3
Efektivitas pengobatan dan perawatan kulit di rumah, sebagian besar berdasarkan dari jenis kulit dan usia tertentu. Sebab kapasitas regeneratif kulit akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia--biasanya pengobatan rumahan ini akan lebih cepat berubah di kulit orang muda dibandingkan orang dewasa.

# 4
Perawatan rumahan yang dilakukan sepanjang hari akan menghasilkan bahkan mempertahankan kecantikan kulit secara alami.

# 5
Pengobatan dan perawatan rumahan tidak memiliki efek samping.

# 6
Tetaplah menggunakan tabir surya yang cocok dengan kulit sepanjang hari selama perawatan, sebelum berpergian dan terpapar sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.