Sukses

5 Makanan Ringan Saat Bosan

Liputan6.com, Jakarta Keinginan untuk mengonsumsi makanan ringan kerap menyerang Anda kapan pun, baik di rumah, maupun di kantor. Apalagi kalau bosan sedang melanda.

Meski begitu, Anda tetap disarankan untuk ngemil makanan ringan dengan cermat. Dilansir dari verywell, Minggu (24/7/2016), berikut adalah enam makanan ringan yang baik untuk tubuh dan diet Anda walau bosan melanda:

1. Potong sayuran dan beri saus salsa

Penuhi lemari es Anda dengan sayuran yang sudah dipotong untuk cemilan yang sehat. Makanan ini renyah, sangat rendah kalori, dan memberikan banyak nutrisi untuk tubuh.

2. Popcorn rendah kalori

Popcorn merupakan camilan favorit banyak orang. Coba pilihlah popcorn rendah kalori dan hindari untuk menambahkan mentega ke dalamnya.

3. Buah segar

Coba ambil apel Fuji yang renyah, satu cangkir buah anggur hijau, semangkuk irisan mangga, dan beberapa buah beri. Daftar buah ini sangat baik untuk camilan Anda. Selain itu, mengunyah buah–buahan segar adalah salah satu cara mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis yang kurang sehat.

4. Camilan rumput laut

Makanan ini berwarna hijau, sedikit lemak, sempurna untuk Anda yang menginginkan camilan renyah dan jumlah kalori yang sedikit. 

5. Permen keras bebas gula dan lolipop

Camilan ini sedikit berbeda dari daftar makan ringan di atas. Permen keras memerlukan waktu lama untuk dimakan, sehingga ngemil pun jadi tidak terlalu banyak. Selain itu, permen mint juga bagus, karena mereka cenderung mengekang keinginan Anda untuk memasukkan makanan lain ke dalam mulut Anda setelahnya.

Namun perlu diingat untuk tidak terlalu banyak memakannya, karena camilan ini kurang mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh.

Video Populer

Foto Populer