Sukses

KPAI Layangkan Surat ke RS Harapan Bunda Sore Ini

Para orangtua dari Aliansi Korban Vaksin Palsu berharap KPAI mampu membantu mediasi mereka dengan RS Harapan Bunda.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan orangtua dari Aliansi Korban Vaksin Palsu RS Harapan Bunda mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta bantuan agar bisa dipertemukan dengan jajaran direksi RS Harapan Bunda Jakarta Timur. Setelah mendengarkan pernyataan beberapa orangtua Ketua KPAI Asrorun Niam pun mengatakan sore ini akan melayangkan surat ke RS Harapan Bunda.

"Yang pasti kami mendengar kebutuhan solusi dari rekan-rekan. Kami berjanji hari ini juga akan melayangkan surat ke RS Harapan Bunda," kata Asrorun di Kantor KPAI Jakarta pada Kamis (21/7/2016).

Sebagai komisi yang berperan melindungi anak, KPAI siap melakukan hal terbaik untuk anak dalam hal ini terkait kesehatan. Selanjutnya KPAI akan mematangkan formula poin-poin yang akan dimediasi serta hal-hal lain agar kemajuannya terukur.

Para orangtua ini berharap KPAI mampu membantu mediasi mereka dengan RS Harapan Bunda. Menurut salah satu orangtua yang hadir, Dian, Direktur RS Harapan Bunda sulit ditemui sejak Menkes Nila Moeloek mengumumkan daftar RS terduga menggunakan vaksin palsu.

"Saya berharap lewat KPAI bisa memediasi kami dengan Harapan Bunda. Kami ingin menyampaikan 7 tuntutan kami, di antaranya melakukan medical check-up bagi anak sebelum divaksin ulang," kata Dian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini