Sukses

Coba Perhatikan, Apakah Anda Memiliki Otot Ini?

Apakah Anda melihat otot ini?

Liputan6.com, Jakarta Ini fakta menyenangkan. Coba tempatkan tangan Anda tepat di atas meja dengan telapak tangan ke atas. setelah itu sentuh jari kelingking dengan ujung ibu jari Anda seperti yang terlihat dalam gambar. Apakah Anda melihat otot ini?

Ya, terlihat seperti tonjolan di pergelangan tangan. Jika Anda memilikinya, jangan berpikir itu vena sebab tonjolan ini adalah otot yang tidak dimiliki 14 persen populasi dunia.

Find Out If Your Hand Has the Palmaris Longus

Seperti diberitakan Her.ie, Kamis (21/7/2016), tonjolan ini disebut juga otot palmaris longus. Diperkirakan, otot ini digunakan oleh manusia jutaan tahun lalu untuk mengaktifkan fleksibilitas pergelangan tangan. Namun, ternyata otot ini tidak dimiliki tubuh manusia modern.

Otot ini sebagian besar terdapat pada hewan seperti lemur dan monyet, dan sangat berguna bagi mereka untuk membantu memanjat dan melompat di antara ranting pohon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini