Sukses

Lakukan 3 Hal Ini agar Makanan Tak Banyak Dibuang

Membeli bahan makanan secara berlebihan seringkali berujung pada terbuangnya makanan.

Liputan6.com, Jakarta Buah dan sayuran segar yang terpampang di rak pusat perbelanjaan sering kali menimbulkan hasrat seseorang untuk membelinya secara berlebihan. Tetapi membeli bahan makanan berlebihan seringkali berujung pada terbuangnya makanan.

Belum lagi menyimpan sayur atau buah-buahan terlalu lama dapat mengurangi nutrisi dari makanan sehat itu. Mengutip laman Huffington Post, Rabu (20/7/2016), Justin Kacer, pakar sustainabilitas dari Sprouts Farmers Market di Amerika, memberikan tips untuk menanggulangi pemborosan membuang makanan.

1. Simpan buah dan sayur di tempat yang berbeda

Saat buah dan sayur disimpan dalam tempat yang bersamaan, akan membuat sayuran cepat membusuk sehingga harus dibuang secepatnya.

Simpan buah dan sayur di tempat berbeda. Jika ingin menyimpan secara bersamaan, simpan buah atau sayur ke dalam kantong plastik khusus makanan agar kesegaran dan kelayakan buah dan sayur lebih tahan lama.

2. Masukan freezer

Untuk mengawetkan buah dan sayur simpan dalam kulkas atau freezer maka buah dan sayur tak mudah membusuk.

3. Organisir makanan

Saat hendak membeli makanan seperti buah dan sayur, penting untuk hanya membeli bahan makanan yang dibutuhkan juga pikirkan cara menyimpannya agar sampah makanan tak menumpuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini