Sukses

Pasta Tak Bikin Gemuk

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa Anda tidak perlu melewatkan makanan enak seperti spageti dalam diet Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi baru menunjukkan, Anda tidak perlu melewatkan makanan enak seperti pasta dalam diet Anda.

Sebab faktanya, menurut para peneliti Italia di IRCCS Neuromed Institute yang melibatkan 23.000 orang, karbohidrat tinggi di dalam pasta tidak berhubungan dengan indeks massa tubuh.

“Kami telah melihat bahwa mengonsumsi pasta bertentangan dengan yang banyak orang pikir. Padahal, pasta tidak berkaitan dengan peningkatan berat badan. Namun sebaliknya, data kami menunjukkan, pasta membuat tubuh menjadi lebih sehat, lingkar pinggang yang lebih kecil, dan rasio pinggang-pinggul yang lebih baik,” ujar penulis utama studi tersebut, George Pounis.

Para peneliti mengatakan, temuan ini menunjukkan bahwa orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, sebenarnya salah jika menyingkirkan pasta dari diet mereka.

"Pasta terkadang disalahkan karena menyebabkan kenaikan berat badan. Padahal timbunan lemak bisa terjadi akibat makanan yang terlalu banyak garam, gula dan memakai saus berlemak," ujar peneliti, seperti dimuat Foxnews, Rabu (20/7/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.