Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tanda Pria Membutuhkan Dokter Kesuburan

Sebuah survei terbaru mengklaim, satu dari delapan pria mengalami masalah kesuburan.

Liputan6.com, Jakarta Satu tahun menjadi waktu yang ditargetkan banyak pria untuk membuahi istrinya. Ketika dalam waktu tersebut sang istri tak kunjung hamil, kebanyakan pria langsung merasa panik. Mereka merasa gagal menjadi seorang pria yang sempurna.

Sebuah survei terbaru mengklaim, satu dari delapan pria mengalami masalah kesuburan. Hal ini jugalah yang seringkali membuat pria kurang percaya diri dan emosi yang tak stabil.

Ketidaksuburan pria sebenarnya dapat dideteksi sejak dini ketika ia berhubungan intim. Saat wanita tidak kunjung hamil, seharusnya kaum pria tidak panik melainkan mencari bantuan medis.

Lalu kapan seorang pria membutuhkan tindakan medis? Berikut adalah tanda ketika seorang pria mengalami masalah kesuburan, seperti yang ditulis Boldsky, Selasa (19/7/2016):

1. Ketika ereksi gagal
Sulit ereksi bukan berarti seorang pria tidak bisa menjadi ayah. Banyak hal yang menyebabkan pria mengalami sulit ereksi salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Semuanya dapat diketahui dengan pergi ke dokter.

2. Sperma yang keluar sedikit
Masalah ini lagi-lagi disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, dan mandi air panas.

3. Libido menurun
Saat seorang pria merasa kurang bergairah menjadi tanda ada masalah dengan hormon testosteronnya.

4. Tak kunjung hamil
Ketika istri tak kunjung hamil, setelah upaya dilakukan sebaiknya Anda periksakan diri ke dokter. Ini menjadi tanda awal dari masalah kesuburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini