Sukses

7 Alasan Kenapa Anda Harus Konsumsi Sayur Hijau Tiap Hari

Sayuran dan buah-buahan menjadi menu makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi baik.

Liputan6.com, Jakarta Sayuran dan buah-buahan menjadi menu makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi baik. Mengonsumsi kedua jenis makanan ini tentunya memberikan seribu manfaat kesehatan, terlebih jika Anda mengonsumsinya secara rutin.

Studi terbaru mengungkapkan, mengonsumsi dua hingga tiga cangkir sayuran hijau per hari dapat meningkatkan berbagai kesehatan tubuh orang dewasa mulai dari baik untuk mata, jantung, bahkan mengurangi risiko kanker.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (19/07/2016) berikut tujuh alasan mengapa Anda perlu mengonsumsi sayuran buah dengan takaran yang tepat setiap hari:

1. Turunkan kolesterol

Seperti bayam dan sawi, sayuran hijau akan memberikan manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol tubuh. Antioksidan yang kaya dalam sayuran tersebut membantu menurunkan kolesterol.

2. Tingkatkan kemampuan mata

Semua jenis sayuran hijau benar-benar bekerja efektif meningkatkan kesehatan dan kemampuan penglihatan Anda. Seperti bayam yang tinggi lutein, sayuran hijau mampu memperbaiki sel-sel pada mata yang rusak.

3. Kaya akan vitamin

Tubuh tentunya memerlukan asupan vitamin yang cukup. Seperti vitamin A, C, dan K dalam sayuran hijau sangat membantu kesehatan tubuh manusia.

4. Baik untuk tulang

Brokoli dan lobak yang termasuk dalam jenis sayuran hijau juga membantu meningkatkan kesehatan tulang.

5. Turunkan risiko diabetes

Polifenol dalam sayuran hijau seperti bayam memiliki peran baik terhadap penurunan risiko diabetes.

6. Sumber kalsium dan zat besi

Kalsium dan zat besi yang tinggi pada sayuran hijau memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Terutama untuk perkembangan dan menjaga tulang secara maksimal.

7. Risiko jantung menurun

Sayuran hijau yang rendah kolesterol juga membantu menurunkan risiko jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini