Sukses

3 Alasan Anda Sulit Turunkan Berat Badan

Berikut adalah alasan tidak berkurangnya berat badan Anda

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan menjadi lebih ideal memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan harga diri, energi, kualitas hidup, mencegah penyakit, umur yang panjang, dan biaya kesehatan yang mungkin bisa lebih rendah.

Apalagi sejumlah studi mencatat obesitas yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat memicu beragam penyakit kardiovaskular seperti jantung dan diabetes.

Namun, tetap saja, ada beberapa orang yang tidak berhasil menurunkan berat badannya. Alasannya, bermacam-macam, seperti dilansir dari Muscleandfitness, Selasa (19/7/2016), berikut ini:

1. Makan sedikit

Teori diet sepertinya memang cukup mudah. Anda makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak maka berat pun akan berkurang. Mungkin Anda benar, tapi tubuh Anda merupakan "mesin" yang cerdas.

Ketika Anda mengurangi asupan kalori tiba-tiba, tubuh akan mengalami mode kelaparan dan metabolisme tubuh pun rusak. 

2. Saus

Memakan sedikit saus mungkin bukan masalah besar. Namun saus yang sering kita konsumsi sebagai teman makan misalnya, saus tomat dan saus sambal, mengandung 100 sampai 200 kalori per porsi. Sehingga, lebih baik kurangi penggunaan saus dalam makanan Anda.

3. Tidak memiliki rencana

Persiapan yang baik membantu Anda untuk mengurangi berat badan dan membangun otot. Coba rencanakan asupan kalori Anda sehari-hari.

Selain itu, rencanakan jadwal makanan apa saja yang akan Anda konsumsi dengan semua nutrisi yang cukup. Karena jika Anda tidak merencanakannya, tujuan Anda untuk menurunkan berat badan, bisa-bisa gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.