Sukses

Lakukan Beberapa Hal Ini Jika Susah Tidur

Ada beberapa cara menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesulitan tidur.

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan tidur bisa dialami siapa pun. Penyebabnya pun bermacam-macam, bisa karena terlalu gelisah menghadapi momen besar esok hari atau terlalu lelah. Padahal kurang tidur bisa berdampak pada kesehatan tubuh. 

Alih-alih "mati gaya", lalukan beberapa cara menyenangkan berikut saat tidak bisa tidur, dikutip dari Purewow, Selasa (19/7/2016).

1. Kenakan kaus kaki. Sebuah studi menunjukkan, Anda akan lebih cepat terlelap saat kaki dan tangan menjadi hangat.

2. Bayangkan rumah masa kecil Anda. Bayangkan setiap detail tembok ruangannya, suasananya. Saat Anda mengalihkan fokus dari hal yang membuat stres, Anda akan lebih mudah tertidur.

3. Matikan ponsel dan komputer. Jangan khawatir, Anda tak akan ketinggalan berita terbaru hanya karena mematikan ponsel beberapa jam untuk tidur.

4. Baca buku. Membaca buku bisa mendatangkan kantuk lebih cepat.

5. Pasang suhu ruangan pada 65 atau 68 derajat. Menurut penelitian, itu merupakan suhu yang pas untuk beristirahat malam.

6. Tidur dengan pasangan yang mendengkur? Atasi "gangguan" itu dengan membuat tumpukan bantal di sekitar kepala Anda untuk meredam suara dengkurannya.

7. Sembunyikan alarm sehingga Anda atak perlu fokus pada layarnya.

8. Pindahkan binatang peliharaan dari kamar.

9. Berbaringlah pada karpet penginduksi tidur. Bentuknya seperti karpet yoga dengan permukaan kasar yang bisa menstimulasi pelepasan endorfin dan membuat Anda santai hingga lelap.

10. Ganti pakaian dengan piyama paling nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini