Sukses

Bobby Ida, Trainer Tampan yang Dulu Amat Kurus

Liputan6.com, Jakarta Jika punya keinginan dan berusaha kuat, Anda akan mendapatkannya. Kira-kira hal tersebut yang menjadi prinsip personal trainer tampan Bobby Ida. Sebelum mencapai tubuh yang tinggi, besar, dan berotot seperti sekarang siapa sangka Bobby kecil adalah sosok kurus.

Saking kurus tubuh Bobby, tak sedikit teman-teman memanggilnya Si Kurus. "Dulu sebelum aku mulai dengan fitness badanku sangat kurus sehingga di sekolah waktu aku kecil, orang memanggil aku skinny," kata Bobby kepada Health-Liputan6 lewat surat elektronik ditulis Senin (18/7/2016).

Sudah 5,5 tahun terakhir ini pria yang menjadikan Arnold Schwarznegger sebagai role model. Untuk mencapai tubuh berotot seperti sekarang, pria blasteran Jerman-Bali ini tak langsung berhasil. Ada banyak kegagalan yang ia harus hadapi dahulu. Namun pria dengan berat sekitar 95-94 kg dengan tinggi 180 cm ini tahu untuk mencapai kesuksesan butuh proses.

"Aku mengalami banyak kegagalan. Tapi itu emang process yang kita harus alami. Enggak ada yang langsung perfect, kita harus gagal dulu supaya kita bisa berhasil," tutur pria yang tinggal di Berlin, Jerman ini.

Bobby Ida pernah gagal untuk mencapai tubuh seperti ini.

Awal membentuk tubuh berotot diawali dengan berlatih muay thai. Namun kini ia fokus dengan berlatih fitnes.

Badan berototnya tak hanya diperoleh dengan berlatih fitnes 5 kali seminggu sekitar 2-3 jam per kalinya. Ia juga memadukan dengan asupan makanan yang tepat. Bobby juga menuturkan nutrisi itu paling penting dibanding latihan. "Makanan itu 80 persen dalam fitness," katanya.

Saking tertariknya dengan dunia fitnes dan kesehatan, saat kuliah Bobby mengambil jurusan Education for Fitness and Health. Hal ini membuat Bobby mendalami dunia ini.

"Mamaku selalu mengajari sejak kecil untuk lakukan yang aku senang dan kejar mimpiku. Daripada hanya untuk mengejar uang," tegas Bobby.

Kini, Bobby menjadi personal trainer di beberapa pusat kebugaran di Jerman. Ia juga aktif dalam membuat video di Youtube lewat akun 2Nine Fit Indonesia. Kepada 52.330 subscribernya ia sering berbagi cara melatih tubuh berotot hingga membuat menu mudah untuk membentuk otot.

BIODATA

Nama Lengkap: Bobby Andreas Ida
Nama Panggilan: Bobby atau Bob
Tempat Tanggal Lahir: Mönchengladbach 19-9-1991
Tempat Tinggal: Berlin
Pendidikan Terakhir: Education for Fitness and Health

 

Video Populer

Foto Populer