Sukses

Antara Pria dan Wanita Gemuk, Mana Lebih Panjang Umur?

Liputan6.com, Jakarta Pria obesitas maupun kegemukan cenderung meninggal lebih cepat dibandingkan wanita dengan kondisi yang sama. Hal ini diketahui lewat studi dari peneliti University of Cambridge, Inggris.

Pada pria obesitas dan kegemukan, risiko meninggal sebelum usia 70 tahun lebih besar dibandingkan wanita yang memiliki berat badan berlebih.

"Hal ini sesuai dengan observasi sebelumnya bahwa pria obesitas lebih memiliki resisten insulin, tingkat lemak di hati, dan risiko diabetes dibandingkan wanita," kata peneliti Emanuele Di Angelantonio.

Aneka penyakit tidak menular bakal mendekati orang obesitas. Dalam studi yang menganalisis sekitar 3,9 juta orang ini juga menemukan orang obesitas rata-rata memiliki penyakit jantung, paru-paru, stroke, dan terkena kanker seperti dikutip laman Huffingtonpost UK, Minggu (17/7/2016).

Lewat hasil studi yang dipublikasikan dalam Lancet Journal ini, salah satu peneliti yang mendanai studi, Profesor Peter Weissberg untuk memperkuat argumen pentingnya melakukan tindakan mengurangi masalah kegemukan di masyarakat.

Video Populer

Foto Populer