Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berapa Kalori yang Terbakar Saat Anda Bercinta? Hitung di Sini

Kalkulator seks ini akan memberi tahu berapa banyak kalori yang terbakar dari sesi bercinta Anda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa posisi seks memang bisa membantu membakar kalori tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan University of Montreal, Kanada menemukan, rata-rata pria membakar 100 kalori dan wanita 69 kalori dalam setiap sesi bercinta selama 25 menit.

Kalori yang terbakar saat bercinta memang tidak sebanyak jika berlari di atas treadmill. Tapi tentu saja lebih menyenangkan bercinta dengan pasangan dibandingkan berlari, bukan?

Selain itu, kini Anda pun bisa mengukur seberapa banyak kalori yang terbakar dari sesi bercinta dengan pasangan. Alat yang diberi nama Sex Workout Calculator itu diciptakan oleh servis dokter online Dr Felix. Melalui alat ini diketahui, berhubungan seks selama 30 menit setara dengan berlari 15 menit, dan bisa membakar 90 kalori yang berasal dari sekaleng minuman kola.

Sex Workout Calculator juga menunjukkan posisi-posisi seks apa saja yang membakar paling banyak kalori. Untuk pria, mengangkat pasangannya dalam posisi seks berdiri selama 10 menit adalah yang paling banyak membakar kalori. Sedangkan bagi wanita, kalori paling banyak terbakar ketika mereka melakukan posisi bercinta reverse cowgirl (wanita di atas dengan membelakangi pria).

Kalkulator ini juga menunjukkan dengan pasti otot tubuh mana saja yang bergerak pada pria dan wanita, seperti di lengan, kaki, dan perut ketika melakukan posisi seks tertentu, dilansir dari laman Dailymail, Sabtu (16/7/2016).

Meski begitu, ada kabar kurang menyenangkan yang juga Anda perlu tahu. Untuk bisa membakar kalori dari dua buah apel yang Anda konsumsi diperlukan sesi bercinta lebih dari setengah jam. Tapi kalori yang terbakar dari berhubungan seks selama satu jam secara aktif setara dengan kalori sepotong pizza atau satu gelas wine, menurut alat tersebut.

Dua jam sesi bercinta bisa membakar kalori dari satu buah burger atau tiga gelas vodka dan minuman bersoda, juga setara dengan bermain satu pertandingan bola.

Kalkulator seks ini bekerja dengan cara meminta pengguna memasukkan jenis kelamin, berat badan, serta berat badan pasangan. Kemudian Anda perlu memilih posisi seks, mulai dari misionaris dan doggy style hingga posisi sendok (spooning). Dengan menggunakan slider, pengguna bisa memilih seberapa lama mereka akan melakukan masing-masing posisi seks tersebut.

Setelah menekan tombol "calculate" (hitung), alat tersebut akan memberi tahu berapa banyak kalori yang terbakar ketika melakukan sexercise dan jenis makanan apa saja yang memiliki jumlah kalori yang sama atau aktivitas lainnya yang bisa membakar kalori setara.

Ingin mencoba? 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini