Sukses

Studi: Suami Terlalu Sibuk Bekerja, Istri Stres

Suami bekerja lebih dari 50 jam per minggu, bisa membuat istri stres dan tergesa-gesa mengerjakan sesuatu.

Liputan6.com, New York- Istri mana yang tidak senang bila suami memiliki pekerjaan yang baik dengan penghasilan yang baik juga? Namun suami yang bekerja dalam waktu panjang bisa membuat istri stres.

Kerja berdurasi panjang yang dimaksud ketika suami bekerja lebih dari 50 jam per minggu. Terlihat adanya kecenderungan istri merasa lebih tergesa-gesa dan lebih banyak melakukan aneka hal. Hal ini terjadi baik pada istri bekerja, bekerja paruh waktu, maupun ibu rumah tangga.

Namun ketika istri yang bekerja dalam waktu panjang, termasuk saat akhir pekan, tidak berdampak sesuatu pada suami. Hal ini diketahui dari studi yang dilakukan pada keluarga di Australia seperti dikutip laman Live Science, Jumat (15/7/2016).

"Tuntutan pekerjaan bisa berdampak pada istri, namun kami tidak melihat hal yang sama ketika istri yang bekerja," tutur salah satu penulis studi yang juga sosiolog dari University of New South Wales, Lyn Craig.

Menurut Craig adanya stres pada istri ketika suami terlalu sibuk bekerja karena sebagai seorang perempuan ia bertanggung jawab untuk membuat kehidupan keluarga yang seimbang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.