Sukses

Pangeran Harry Jalani Tes HIV, Ada Apa?

Tes HIV ini disiarkan langsung lewat Facebook The Royal Family. Apa sebenarnya tujuan Pangeran Harry?

Liputan6.com, London - Adik Pangeran William, Pangeran Harry, pada Selasa lalu melakukan tes HIV. Tes darah ini bahkan disiarkan langsung lewat akun Facebook The Royal Family. Sebenarnya ada apa?

Ternyata Harry ingin memperlihatkan betapa mudah melakukan tes HIV. Petugas kesehatan dari Burrell Street Sexual Health Centre, London mengatakan tes ini hanya akan berjalan dalam hitungan menit. 

Sebelum menjalani tes ini, petugas kesehatan tersebut menjelaskan kepada Harry tentang prosedur yang akan dijalankan. "Ini adalah tes cepat. Ini salah satu cara terbaik untuk mengetahui seseorang dengan HIV atau tidak," kata petugas kesehatan tersebut.
Meski begitu, Harry tampak masih cemas. "Aku gugup, tapi ini menarik," kata Harry, seperti dimuat Times, Jumat (15/7/2016).

Lalu petugas kesehatan tersebut mengambil darah dari salah satu ujung jari Harry. Tak sampai hitungan menit sudah selesai. Selanjutnya dilakukan pengecekan laboratorium. Dalam hitungan menit hasilnya pun sudah diketahui. Harry negatif dari HIV.

"Ini mengagumkan betapa cepatnya ini," tutur Harry.

Harry kemudian menyarankan kepada siapa pun untuk mau melakukan tes HIV yang cepat dan mudah ini. "Jadi apakah kamu pria, wanita, gay, normal, berkulit apa pun mengapa tidak datang dan lakukan tes ini," kata Pangeran Harry dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini