Sukses

5 Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit

Liputan6.com, Jakarta Tidak seperti wanita yang mendistribusikan lemak diseluruh tubuhnya, pria cenderung menimbun semua lemaknya di satu area tubuh, yaitu perut. Lemak berlebihan di perut tersebut akhirnya menjadikan penampilan kurang menarik.

Sayangnya, menghilangkan lemak berlebih di perut dan pinggang tidak mudah. Dibutuhkan upaya keras bahkan berjam-jam sehari.

Namun menurut pelatih pribadi bersertifikat di NASM, Pete Williams, yang juga penulis sejumlah buku latihan fisik, ada beberapa gaya hidup yang bisa membantu pria dengan perut buncit, seperti dilansir dari Mensfitness, Kamis (14/7/2016):

1. Berjalan

Salah satu cara pria menghilangkan lemak ialah berlari, atau lebih spesifiknya jogging. Namun olahraga ini tidak efisien untuk menghilangkan lemak dan dapat menyebabkan cedera, karena tubuh yang berat, membuat bobot tubuh terfokus pada sendi-sendi kaki Anda.

Lebih baik, lakukan olahraga berjalan, namun fokus pada usaha untuk membentuk kekuatan otot perut dan mengurangi massa tubuh. Hal ini dapat membakar kalori lebih efektif daripada berlari.

2. Intensitas lari

Alasan lain bahwa joging tidak efektif dalam membakar lemak ialah, kebanyakan pria berlari dengan lambat dan kecepatan yang konstan. Lebih baik, coba lakukan aktivitas dengan intensitas tinggi selama 20 menit.

3. Usahakan tidur 8 jam setiap malam

Jika Anda tidur larut malam, Anda mungkin akan menghabiskan waktu menonton televisi dan memakan junk food. Semua hal ini akan membuat tubuh sulit membangun otot.

4. Mengonsumsi lebih banyak air

Mengonsumsi makanan yang kaya kandungan air seperti buah-buahan tinggi serat dan sayuran hijau, dapat membantu Anda merasa kenyang dan mencegah Anda makan terlalu banyak. Selain itu, minumlah segelas air putih setelah bangun tidur.

5. Lakukan perubahan gaya hidup dari sekarang

Setelah Anda terbiasa dengan pola makan, minum dan olahraga, lakukan mulai dari sekarang. Kebiasaan yang baik dapat menyebabkan perubahan pada bentuk tubuh.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer