Sukses

Cara Mudah Buat Masakan Sehat Lebih Lezat

Memasak sendiri makanan Anda akan membuat rasa masakan tersebut jadi lebih lezat. Tidak percaya?

Liputan6.com, New York- Ingin makan sehat yang terasa lebih lezat? Baiknya Anda memasak sendiri. Menurut studi, menyiapkan dan mengolah masakan sendiri membuat rasa makanan tersebut jadi lebih lezat.

Dalam studi dari Jerman ini peneliti meminta para partisipan menilai shake sehat tanpa diketahui siapa pembuatnya. Sebagian besar partisipan merasa shake sehat buatan sendiri lebih lezat dibanding buatan orang lain.

Hal ini mungkin karena menyiapkan makanan butuh perjuangan. Usaha yang dikeluarkan akan berdampak positif pada persepsi rasa seperti diungkap peneliti Simone Dohle. Uniknya, minuman terasa lebih enak ketika dibuat sendiri itu hanya pada shake sehat bukan shake tidak sehat.

Mengapa bisa begitu? Masakan rumah meningkatkan sesuatu bernama ciri khas sehat. Ketika Anda membuat makanan sendiri, Anda jadi lebih peka terhadap apa saja yang dimasukkan ke dalamnya.

"Jika Anda sedang berusaha untuk hidup sehat, lalu Anda mengetahui apa saja di dalamnya, itu akan membuat Anda senang mengonsumsinya," tutur Dohle seperti dikutip laman Men's Health, Kamis (14/7/2016).

Sayangnya studi ini dilakukan hanya pada partisipan perempuan saja. Belum diketahui hasilnya pada laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini