Sukses

Pria yang Mau Sehat Hindari 5 Makanan Putih Ini

Apa saja yang harus pria hindari agar tubuh selalu sehat? Kawabannya adalah makanan putih

Liputan6.com, Jakarta Rutin olahraga di gym bukan jaminan bagi pria yang obesitas atau gemuk mendapatkan bentuk dan berat badan ideal. Mereka juga harus menghindari konsumsi makanan berwarna putih dan bebas dari bahan kimia maupun pengawet.

Makanan putih umumnya mengacu pada makanan yang telah diolah dan disempurnakan seperti tepung, beras, pasta, sereal, roti putih, kue, gula, bahkan sirup jagung dengan kandungan frukotasa tinggi.

Makanan putih, terutama yang termasuk kategori karbohidrat buruk, seperti gula dan tepung halus telah terbukti menjadi penyebab terbesar epidemi obesitas di Amerika.

Berikut makanan putih yang harus dihindari seorang pria yang ingin hidupnya selalu sehat dan bugar, dikutip dari Boldksy, Kamis (14/7/2016)

1. Roti putih

Roti putih terbuat dari tepung putih halus, yang hanya akan meningkatkan kandungan karbohidrat di dalam tubuh. Gula darah pun cepat naik yang memudahkan pria mudah sekali mengantuk.

2. Susu

Susu dalam bentuk apa pun harus dikonsumsi dalam jumlah minimal, karena susu seringkali menyebabkan masalah pencernaan, dan hanya menambah lemak di perut.

3. Jus kemasan

Jus kemasan pada dasarnya hanya air gula karena terlalu tingginya kandungan gula di dalamnya. Juga tidak memiliki serat yang berasal dari buah utuh.

4. Pasta

Pasta sendiri terbuat dari tepung halus. Jika Anda menambahkan saus, sama saja dengan menambahkan lemak dan karbohidrat di tubuh.

5. Nasi putih

Nasi putih secara teratur meningkatkan berat badan yang membuat pria harus menghindari konsumsi nasi putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.