Sukses

Orangtua Penentu Kualitas Diet Seorang Anak

Liputan6.com, Jakarta Asupan makanan yang tepat diperlukan dalam tumbuh kembang anak. Namun, kualitas diet seorang anak ditentukan dari seberapa tepatnya orangtua memilih makanan untuk mereka.

Peneliti dari University of Delaware di Amerika Serikat, Shannon Robson mengatakan, yang terjadi sebaliknya adalah ketika orangtua menerapkan pola diet yang sehat akan memilih makanan yang sehat pula. Namun, hal serupa tidak mereka terapkan ke anak-anaknya.

Padahal diet yang dilakukan menjadi penentu dari kualitas diet yang dilakukan anak.

"Sayangnya orangtua tidak melakukannya dengan sangat baik dalam hal makanan berkualitas. Orangtua memiliki kualitas diet yang lebih baik daripada anak-anaknya tetapi sedikit dari mereka yang menerapkan hal serupa ke anak," kata Shannon dikutip dari Times of India, Kamis (14/7/2016)

Yang biasa orangtua berikan pada anak adalah sayuran dan terlalu banyak kalori. Sayang sayurannya pun dalam jumlah yang ala kadarnya.

Sehingga asupan kalori yang seharusnya berbeda menjadi hampir sama. Rata-rata seorang anak mengonsumsi 1.751 kalori per hari dan orangtua 1.763 kalori.

Video Populer

Foto Populer