Sukses

Nikmatnya Meneguk Teh Hijau Sebelum Tidur

Mengonsumsi teh hijau bisa membantu tidur lebih nyenyak serta meningkatkan fungsi otak.

Liputan6.com, New Delhi Aroma sedap dan rasa yang nikmat dari teh hijau biasanya dinikmati pada pagi atau sore hari. Namun tahukah Anda ada manfaat besar bila mengonsumsi teh yang kaya antioksidan sebelum tidur.

Berikut enam manfaat yang bisa diperoleh saat mengonsumsi teh hijau seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (13/7/2016).

1. Tubuh lebih rileks

Ini adalah manfaat terbesar dari minum teh hijau. Minuman ini mengandung asam amino alami bernama L-theanine yang bisa mengurangi rasa cemas serta membuat Anda jadi mengantuk.

2. Lawan virus flu

Common cold atau salesma ditandai dengan hidung meler, batuk, mata berair, sakit tenggorokan, dan bersin. Jika Anda sedang mengalami common cold maupun flu ada baiknya mengonsumsi teh hijau. Kandungan salah satu antioksidan bernama catechin mampu membantu lawan virus flu.

3. Tingkatkan metabolisme tubuh

Beberapa riset medis membuktikan tidur lelap tanpa gangguan meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang sehat akan membuat tubuh sehat dan kulit bersinar.

4. Mengurangi risiko flu

Kandungan polifenol pada teh hijau mampu mencegah seseorang terkena flu. Jika mengonsumsi teh hijau pada malam hari bisa menurunkan risiko kena flu hingga 75 persen.

5. Melancarkan BAB keesokan hari lebih lancar

Mengonsumsi teh hijau pada malam hari menstimulasi pergerakan usus di pagi hari.

6. Tingkatkan fungsi otak

Peneliti membuktikan minum teh hijau sesudah makan malam meningkatkan fungsi otak serta mendorong fungs kognitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini