Sukses

Perlukah Gunakan Produk Pembersih Organ Intim Wanita?

Pembersih organ intim sebaiknya tidak dipakai terlalu sering.

Liputan6.com, Jakarta Vagina memiliki bakteri baik yang bertugas menghalau atau membunuh bakteri jahat yang terdapat di area intim wanita. Namun, dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan kaum wanita, membuat kekebalan tubuh menurun sehingga mudah sekali merasa lelah dan mengalami keputihan. Hal itu seringkali membuat sejumlah wanita ingin menggunakan produk pembersih organ intim wanita yang dipercaya dapat membantu menghilangkan gejala keputihan.

Penting diingat, jangan terlalu sering menggunakannya. Memang, satu-satunya cara untuk menjaga kebersihan organ intim adalah dengan menggunakan produk pembersih organ intim wanita. Sebab, tidak mungkin menggunakan sabun yang justru berbahaya dan air yang belum tentu bebas kuman.

"Boleh saja kita menggunakan produk organ intim, asal produk itu sudah dijamin manfaatnya, jelas penanggung jawabnya, dan ada nomor BPOM," kata Dr Boyke dikutip dari channel pribadi Vidio.com pada Rabu (13/7/2016)

Dalam memilih produk pembersih baiknya yang terbuat dari herbal, bukan bahan kimia. "Kalau mau memilih harus jelas dulu. Ada banyak yang harganya murah dan baunya seperti, katakanlah, sirih atau minyak wangi," kata Boyke menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini