Sukses

Cara Atasi Hirsustisme, Kelebihan Rambut di Wajah

Selain masalah rambut tipis dan kerontokan rambut, kadang-kadang terlalu banyak rambut juga dapat menjadi masalah, Hal ini disebabkan..

Liputan6.com, Jakarta Selain masalah rambut tipis dan kerontokan rambut, kadang-kadang rambut yang tumbuh terlalu lebat juga dapat menjadi masalah. Seperti misalnya pada kasus hirsutisme atau tumbuhnya rambut di bagian wajah, leher, dada, paha, dan punggung.

Seperti dikutip Verywell, Selasa (19/7/2016) hal ini bisa disebabkan oleh genetika, penuaan, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Setiap helai rambut terbuat dari keratin protein yang berfungsi menguatkan rambut dan dikelilingi oleh lapisan yang membentuk kutikula. Bagian kulit terluar atau epidermis dan dermis yang berisi beberapa sel inilah yang tumbuh dengan cepat di dalam tubuh.

Meskipun hirsustisme sering dianggap tidak berbahaya, namun hal ini cenderung membuat malu wanita yang mengalaminya. Dalam kasus yang jarang terjadi, tumbuhnya rambut ini juga menjadi pertanda tumor di kelenjar adrenal atau ovarium.

Jika mencabuti rambut atau waxing tidak bekerja, coba temui dokter. Sebab dia bisa membantu dengan terapi laser dan elektrolisis yang dapat Anda coba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini