Sukses

Lawan Penuaan dengan Buah Eksotis Ini

Buah delima mampu meningkatkan kekuatan otot yang membantu melawan penuaan.

Liputan6.com, New Delhi Tinggal di Indonesia membuat kita dapat dengan mudah menemukan buah delima. Buah eksotis yang satu ini ternyata mampu meningkatkan kekuatan otot yang membantu melawan penuaan seperti diungkap studi terbaru.

Menurut studi saat kita mengonsumsi delima tubuh memproduksi molekul bernama Urolithin A. Saat molekul ini diubah mikroba ke usus membuat sel-sel otot terlindungi serta meningkatkan sel otot seperti dikutip laman Times of India, Rabu (13/7/2016).

Seiring bertambahnya usia, sel-sel berjuang untuk memperbaharui mitokondria--sebagai pembangkit sel-sel--dalam tubuh. Sementara itu kehadiran Urolithin A mampu membangun kembali sel-sel untuk mendaur ulang komponen mitokondria yang rusak. Sehingga hal ini berdampak membuat sel-sel otot tetap kencang dan memperlambat penuaan.

"Ini adalah zat yang benar-benar alami dan efeknya sangat kuat," tutur presiden sebuah lembaga riset asal Swiss Ecole Polytechnique Federale de Lausanne, Patrick Aebischer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.