Sukses

Ingin Lebih Bahagia? Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Orang yang mengonsumsi buah dan sayur hingga sekitar delapan porsi sehari bisa meningkatkan tingkat kebahagiaannya.

Liputan6.com, New Delhi Makan buah dan sayur tak hanya sehatkan fisik, tapi juga jiwa. Orang yang mengonsumsi buah dan sayur hingga sekitar delapan porsi sehari bisa meningkatkan kebahagiaannya.

"Makan buah dan sayur nampaknya meningkatkan kebahagiaan kita jauh lebih cepat dibandingkan meningkatkan kesehatan (fisik) manusia," tutur Profesor dari University of Warwick, London, Andrew Oswald.

Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan studi terhadap orang yang sama sekali atau jarang mengonsumsi buah dan sayur. Setelah asupan makanan sehat ini ditambah menunjukkan rasa kepuasan terhadap hidup juga bertambah seperti dikutip laman Times of India, Selasa (12/7/2016).

Menurut peneliti hasil ini bisa digunakan untuk mempersuasi orang dewasa untuk makan buah dan sayur lebih ke alasan bahagia. Karena seringkali ketika diberi alasan sehat orang-orang sering tak menghiraukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini