Sukses

Rasakan 8 Manfaat Kesehatan Usai Konsumsi Apel Hijau

Delapan manfaat kesehatan ini akan Anda dapatkan jika konsumsi apel hijau setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang mengetahui banyak manfaat kesehatan dari mengonsumsi beragam jenis buah. Namun berbeda dengan apel hijau yang cukup berkhasiat menanggulangi berbagai masalah kesehatan.

Apel hijau kaya akan vitamin A, C dan K ini merupakan sumber baik dari zat besi, kalium, kalsium, antioksidan dan flavonoid. Seperti dilansir laman The Health Site, Senin (11/07/2016) ada sejumlah manfaat kesehatan yang dimiliki apel hijau saat dikonsumsi secara rutin.

1. Tingkatkan kesehatan paru-paru

Studi telah menemukan bahwa konsumsi apel hijau secara teratur dapat mengurangi risiko asma, akibat adanya kandungan flavonoid yang tidak sedikit dalam apel hijau.

Selain itu, apel hijau juga telah diamati dan dipercaya dapat mengurangi 21 persen risiko kanker paru-paru pada wanita.

2. Cegah pembekuan darah

Apel hijau mengandung senyawa kimia dikenal dapat mencegah pembentukan gumpalan darah.

Para peneliti juga mengatakan temuan ini dapat mencegah risiko penyakit jantung dan stroke. Segelas jus apel hijau atau buah utuh akan menjaga tubuh tetap sehat.

3. Meningkatkan metabolisme

Apel hijau yang baik untuk pencernaan membantu mencegah rasa kembung juga membilas racun yang terdapat di perut.

Hal tersebut cukup memberikan pengaruh untuk membantu dorongan metabolisme yang baik. Sebab apel hijau memiliki serat yang mudah dicerna.

4. Tingkatkan kesehatan tulang dan cegah osteoporosis

Khususnya pada wanita yang mengonsumsi apel hijau akan merasakan manfaat yang lebih unggul.

Studi telah menemukan bahwa vitamin K, kalium, dan kalsium dalam apel hijau cukup bekerja efektif dalam mencegah osteoporosis pada wanita dan meningkatkan kesehatan tulang.

5. Melawan penuaan kulit

Sumber yang baik dari vitamin C, vitamin A, bahkan antioksidan dalam apel hijau juga ampuh memerangi penuaan kulit dan membuat tampilan kulit lebih sehat.

6. Baik untuk mata

Mengonsumsi apel hijau secara rutin akan memberikan pengaruh baik untuk penglihatan. Kandungan vitamin A dalam apel hijau adalah kebutuhan utama untuk melindungi mata.

7. Baik untuk penderita diabetes

Para dokter percaya, apel hijau mengandung gula lebih sedikit dan lebih banyak serat dibandingkan dengan apel merah.

Kelebihan dari apel hijau tersebut dipercaya berkhasiat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Penting untuk diingat saat mengonsumsi apel hijau hindari untuk memotong kulit apel hijau, sebab kulit hijau tersebut justru menuai manfaat kesehatan.

8. Mencegah kardiovaskular

Flavonoid dalam apel hijau menjadi senjata tepat dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 35 persen.

Penelitian lain juga menemukan, mengonsumsi apel merah dan hijau sehari-hari mampu mengurangi risiko serangan jantung sebesar 13-22 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini