Sukses

Apakah Avokad Baik untuk Diet Anda?

Berikut ini manfaat buah avokad untuk diet dan tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pada abad ke-19, avokad, buah yang berasal Meksiko ini, tersebar luas di Indonesia. Buah berwarna hijau dan berbentuk agak lonjong itu memiliki beragam jenis yang telah ditanam dan dibudidayakan oleh para petani lokal.

Namun, banyak yang tak ingin mengonsumsi avokad karena dipercaya bisa membuat badan gemuk. Itu salah, sekarang ini saatnya Anda memperbarui diet. Karena avokad tidak hanya berisi berbagai nutrisi, namun buah ini cocok untuk masuk ke dalam berbagai jenis diet yang mungkin sedang Anda ikuti.

Dilansir dari ehow, Senin (11/7/2016), berikut ini manfaat buah avokad untuk diet dan tubuh Anda:

1. Lemak tak jenuh tunggal

Tekstur creamy pada buah avokad, berasal dari nutrisi unggulannya, yaitu asam lemak tak jenuh tunggal. Nutrisi ini yang paling baik untuk membuat jantung sehat, karena mereka adalah satu-satunya jenis lemak yang tidak hanya menurunkan kolesterol jahat Anda, namun juga meningkatkan kolesterol baik.

2. Serat

Jika Anda mencoba untuk menjaga berat badan lebih mudah, kandungan serat dalam buah avokad bisa menjadi teman baru Anda. Serat membantu Anda untuk merasa kenyang, sehingga tidak akan merasa lapar setelah mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti avokad. Selain itu, serat juga dapat membuat saluran pencernaan Anda sehat dan juga bagus untuk kesehatan jantung.

3. Multivitamin alami

Menambahkan buah avokad dalam diet Anda adalah cara yang mudah untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral untuk tubuh. Buah ini tinggi akan vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan penyembuhan setelah cedera, vitamin B kompleks yang meningkatkan metabolisme dan melancarkan aliran darah yang sehat, vitamin C untuk membuat kulit Anda halus, tulang yang sehat, dan kekebalan tubuh yang kuat.

4. Antioksidan untuk anti penuaan

Mungkin Anda menyadari bahwa kulit Anda mulai terlihat sedikit keriput, hal ini karena adanya kerusakan sel dalam kulit yang disebabkan oleh racun yang disebut dengan radikal bebas. Antioksidan yang terdapat dalam avokad, secara alami melawan radikal bebas tersebut, sehingga mereka akan menjaga sel-sel Anda bekerja seperti yang seharusnya, dan membuat kulit menjadi sehat dan terlihat muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini