Sukses

Selain Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Suntikkan Energi

Bukan hanya kopi yang dapat memberikan energi di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya kopi yang dapat memberikan energi di pagi hari, karena terlalu banyak mengonsumsi kafein juga tak baik untuk kesehatan tubuh.

Mengutip laman Instyle, Minggu (10/7/2016) lima jenis minuman berikut ini menawarkan segudang manfaat untuk disesap setiap pagi. Bahkan mampu menggantikan energi yang biasa didapatkan dari secangkir kopi pagi Anda.

1. Teh hijau

Selain memberi dorongan kafein, teh hijau menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk melawan penyakit jantung, meningkatkan metabolisme, mengurangi kolesterol jahat, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasi dalam teh hijau akan bekerja efektif memerangi keluhan penuaan. Tak hanya diseduh, bahkan teh hijau juga dapat Anda minum dengan diolah sebagai matcha latte bertekstur creamy.

2. Kombucha

Minuman teh fermentasi ini dipercayai untuk detoksifikasi tubuh. Juga memberikan energi seharian penuh.

3. Jus sayuran

Mulailah hari Anda dengan segelas besar jus dari sayuran hijau. Klorofil dan biomolekul pada sayuran hijau membantu melancarakan oksigen dalam darah, secara alami pun meningkatkan energi. Cobalah dengan mencampur bayam, kangkung, mentimun, jahe, dan lemon.

4. Acai berry

Acai berry kaya akan antioksidan dan serat yang baik untuk jantung.

5. Air kelapa

Air kelapa yang super menyegarkan akan menghidrasi tubuh. Meminumnya langsung dari botol atau menambahkannya ke smoothie jus dalam sarapan Anda akan meningkatkan energi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini