Sukses

Sedap dan Sehatnya Teh Serai

Mulai dari meredakan sakit kepala hingga membantu atasi perut kembung. Simak empat manfaat lain teh serai.

Liputan6.com, New Delhi Teh serai atau biasa ditulis lemongrass tea di restoran-restoran merupakan salah satu menu minuman yang disukai masyarakat kita. Perpaduan teh dengan serai menghadirkan aroma minuman yang segar. Tak cuma itu, racikan dua bahan ini memiliki manfaat kesehatan.

Untuk bisa meneguk teh serai Anda butuh satu kantong teh, serai, lemon, dan satu sendok teh madu. Masukkan teh serai dalam gelas lalu tuang air panas. Setelah dua menit masukkan satu kantong teh ke dalamnya. Lalu masukkan madu serta perasan air lemon.

Ada beberapa manfaat hebat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi teh serai. Berikut empat diantaranya mengutip laman Boldsky, Jumat (8/7/2016).

- Meredakan sakit kepala

Studi ungkap serai memiliki potensi meredakan sakit kepala. Lalu bagi mereka yang sering alami migrain ada baiknya konsumsi teh serai secara teratur.

- Mengontrol kolesterol

Teh serai dapat mencegah penumpukan plak di arteri. Lalu, teh sendiri memiliki manfaat mengontrol kadar kolesterol.

- Percantik kulit

Teh yang satu ini bisa meningkatkan kesehatan kulit karena kaya vitamin C. Selain itu membantu tubuh mengeluarkan racun.

- Meminimalisasi nyeri arthritis

Kandungan anti-inflamasi pada serai bisa membantu meredakan nyeri arthritis.

- Tidur lebih lelap

Aromanya yang sedap dan menenangkan membuat minuman ini bikin mudah tidur.

- Bantu kerja sistem pencernaan

Bagi Anda yang tengah mengalami perut kembung, gangguan pencernaan, dan diare, cobalah mengonsumsi teh serai.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini