Sukses

Hindari Konsumsi Cokelat Hitam Sebelum Tidur

Cokelat hitam menyehatkan namun kandungan kafein di dalamnya bisa membuat sulit tidur.

Liputan6.com, London - Bagi penggemar cokelat hitam, ada baiknya menghindari konsumsi makanan ini di malam hari. Memang cokelat hitam menyehatkan, namun kandungan kafein di dalamnya bisa membuat sulit tidur.

Dalam satu bar cokelat hitam terdapat 20 miligram kafein. Jumlah ini hampir setara dengan setengah dari satu ons espresso. Selain itu dalam cokelat terdapat stimulan theobromine yang dapat meningkatkan detak jantung dan sebabkan kegelisahan seperti dikutip laman Mirror, Rabu (6/7/2016).

Lebih baik konsumsi cokelat hitam tidak di malam hari, melainkan jauh dari jam tidur. Cokelat yang satu ini mengandung kakao hingga 60 persen ini memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Mulai dari kandungan polifenol yang mampu meningkatkan aliran darah ke otak. Lalu menurunkan risiko stroke hingga 20 persen bila dikonsumsi secara rutin.

Ada penelitian menarik bahwa mereka yang mengonsumsi cokelat memiliki tubuh lebih ramping dibandingkan dengan yang tidak makan sama sekali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini