Sukses

Ingin Langsing? Hindari Makan Atau Minum Ini Setelah Jam 9 Malam

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang kurang baik dan penggantinya untuk makanan yang sehat

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari apakah Anda fokus untuk memangkas lemak dan mencoba untuk mendapatkan otot, ada beberapa makanan dan minuman yang harus Anda hindari setelah jam 9 malam.

Jika Anda membuat kesalahan diet yang fatal, tubuh tidak memiliki kesempatan untuk membakar kalori tambahan yang masuk. Jika kesalahan ini berulang terus-menerus, Anda tidak akan bisa mendapatkan tubuh ideal seperti yang Anda inginkan.

Kabar baiknya, tidak apa-apa jika Anda mengkonsumsi makanan ringan sebelum tidur, selama Anda memilih makanan yang mendukung untuk membuat Anda kehilangan lemak tubuh.

Dilansir dari laman Bodybuilding, Selasa (5/7/2016), di bawah ini adalah makanan dan minuman yang kurang baik dan makanan sehat penggantinya:

1. Susu

Lactose Is A Sugar And You Don't Want Large Amounts Hitting Your System Before Bed

Susu memang dianggap sebagai sumber yang relatif sehat karena mengandung protein dan kalsium. Namun masalahnya, dengan meminum segelas susu sebelum tidur, kandungan laktosa di dalamnya dapat membuat banyak orang mengalami masalah pencernaan, apalagi jika perut Anda tidak toleran terhadap laktosa. Selain itu laktosa adalah gula yang kurang baik untuk diet.

Lebih baik Anda menggantinya dengan protein shake bebas laktosa. Minuman ini masih memberikan rasa creamy dan dapat memberikan protein yang lebih tinggi daripada susu. Sehingga Anda dapat membangun massa otot selama tidur.

 

2. Pasta

Pasta Is One Of The More Calorie-Dense Carbohydrate Sources Around.

Kalori yang terdapat di dalam pasta sangat rentan untuk menetap di pinggang Anda. Pasta adalah salah satu makanan yang padat sumber kalori dan karbohidrat. Namun pasta dapat berguna untuk mengganti karbohidrat yang Anda butuhkan setelah selesai berolahraga.

Lebih baik Anda menggantinya dengan spaghetti squash, yaitu spaghetti yang dibuat dari labu berbiji yang bernutrisi. Makanan ini akan memberikan rasa yang sama dan tekstur seperti pasta dengan karbohidrat yang sedikit.

 

3. Cokelat

If You're Sensitive To This Stimulant, Chocolate Could Rob You Of The Precious Sleep

Cokelat tidak hanya tinggi kandungan gula dan lemak jika dibandingkan dengan camilan larut malam lainnya. Makanan ini juga mengandung kafein. Jika Anda sensitif terhadap stimulan ini, cokelat dapat membuat Anda tidak tidur nyenyak seperti yang seharusnya, untuk memulihkan tubuh Anda secara maksimal dari sesi keras latihan Anda.

Lebih baik Anda membuat sendiri cokelat brownies yang tinggi protein. Cukup campurkan satu sendok bubuk protein cokelat dengan satu putih telur, kemudian masukkan dalam microwave selama 90 detik atau lebih, kemudian brownies cokelat tinggi protein siap untuk dinikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini