Sukses

Wanita Cenderung Sembunyikan 3 Hal Ini dari Suaminya

Para ahli memberitahu beberapa hal yang umumnya disembunyikan oleh wanita dari suaminya, seperti..

Liputan6.com, Jakarta Setelah Anda dan pasangan mengikat janji dalam pernikahan, seperti “apa yang aku miliki adalah milikmu juga dan apa yang kamu miliki adalah milikku juga”, tentunya membuat mentalitas Anda dan pasangan mulai membentuk bagaimana hidup Anda selanjutnya di dalam rumah tangga.

Namun bagi sebagian besar wanita, ada beberapa hal yang cenderung mereka sembunyikan dari suaminya, walaupun pria juga kadang menyembunyikan sesuatu dari istrinya.

Para ahli memberitahu beberapa hal yang umumnya disembunyikan oleh wanita seperti yang dilansir dari Foxnews, Selasa (5/7/2016) berikut ini:

1. Masalah kesehatan

Jika seorang wanita menemukan gejala yang mencurigakan seperti adanya tahi lalat yang mencurigakan atau benjolan di payudaranya, wanita mungkin akan lebih sering memberitahukan ibunya saja.

“Wanita akan menyembunyikan kekhawatirannya dari pasangan mereka untuk melindungi suaminya dari tekanan, terutama jika hal tersebut sepertinya merupakan hal yang besar,” kata psikolog Kristen Carpenter, PhD, seorang direktur di Ohio State’s Wexner Medical Center, yang menangani tingkah laku kesehatan pada wanita.

Namun hal ini tidak baik, karena Anda hanya memberitahukan ibu Anda tanpa membiarkan suami Anda untuk membantu juga.

”Anda menutup diri dari dukungan suami dan tidak membiarkannya untuk mengetahui kekhawatiran yang sedang Anda alami,” ujarnya. Sehingga lebih baik jangan menahan diri untuk memberitahukan masalah Anda pada suami, karena Anda layak untuk mendapatkan bahu untuk bersandar dan dukungan dari pasangan.

2. Masalah dalam hubungan

Dalam pernikahan, pasti Anda dan pasangan akan menemui hal-hal yang bisa membuat sedikit pertengkaran. Jika wanita sepertinya tidak bisa melalui masalah dalam hubungan pernikahannya secara pribadi, mereka cenderung akan menjadwalkan sesi terapi tanpa kehadiran suami mereka.

“Tujuan mereka? Untuk memutuskan apakah hubungan ini layak untuk dipertahankan atau tidak,” ujar Carpenter.

Saat melakukan sesi ini sendirian mungkin efektif untuk Anda, namun untuk menjaga kepercayaan suami Anda, akan sangat lebih baik jika ia juga duduk di samping Anda.

3. Preferensi seksual

“Wanita tidak berbicara banyak mengenai seks dan sangat jarang melakukan pembicaraan seks pada acara yang resmi seperti perkumpulan mengenai kepuasannya. Selain itu, wanita biasanya hanya menerima saja kehidupan seksualnya. Jika itu rasanya ‘kurang memuaskan?’ wanita hanya ‘sepakat’ saja, namun jangan cuma sepakat saja!” ujarnya.

Hal ini sering terjadi karena para istri umumnya tidak ingin memberitahu suami mereka, karena berpikir hal tersebut mungkin akan menyakitinya.

“Ini adalah topik emosional dan wanita takut akan menyakiti perasaan suaminya, sehingga saya selalu menyarankan para istri untuk melakukan pembicaraan mengenai seks dengan suaminya. Bicarakan perlahan-lahan dan beritahu ia sesuatu yang Anda tidak suka dan apa yang Anda suka,” tutur Carpenter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini