Sukses

Tips Cegah Perut Kembung Saat Haid

Menstruasi seringkali didampingi dengan berbagai fenomena yang membuat tak nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Datang bulan? Tentu merupakan masa yang tidak mengenakkan bagi wanita. Karena kedatangannya seringkali didampingi dengan berbagai fenomena yang menyakitkan dan tidak membuat nyaman. Mulai dari sakit pada seluruh tubuh, capek dan suasana hati yang sering berubah.

Satu lagi yang membuat masa datang bulan semakin menjengkelkan adalah munculnya rasa begah atau kembung pada perut. Namun, ada beberapa cara sederhana mengatasinya, dilansir laman Onemedical, Senin (4/7/2016).

1. Hindari konsumsi makanan berlemak, karena sulit dicerna tubuh.

2. Hindari konsumsi gula dan makanan bergaram yang berlebihan. Hal ini bisa mengakibatkan retensi air dalam tubuh meningkat.

3. Perbanyak konsumsi air hangat untuk mengurangi gejala perut kembung selama menstruasi.

4. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran seperti apel, bayam, pisang, tomat, jeruk dan semangka.

5. untuk mengurangi gejala perut kembung tetaplah berolahraga seperti biasa. Hal ini dapat mengurangi gejala perut kembung selama menstruasi. Olahraga apa yang disarankan ? Lakukan yang ringan-ringan saja, seperti jalan kaki atau naik turun tangga.

 

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.